CDN Gratis dan SSL Gratis dari CloudFlare


Cara mendapatkan CDN Gratis dan SSL Gratis dari CloudFlare

  1. Buka http://cloudflare.com , panjul.co jangan ditutup.. :v
  2. Silahkan daftar dengan mengklik Sign Up, isi datanya yang bener…
  3. Abis itu masukkin nama domainnya, klik add website
  4. Setelah di add, disini si CloudFlare akan men scan DNS Record dari Domain, ada videonya juga loh, tonton aja vroh…
  5. Jika sudah selesai scanning, maka klik continue
  6. Disini kita akan masuk ke halaman DNS setting untuk domain yang tadi dimasukkan, tambahkan lagi jika ada DNS Record yang terlewat, jika sudah klik I’ve added all missing records, continue.
    Untuk icon awan berwarna oranye, itu berarti DNS record tersebut akan diarahkan dan diproses melalui CDN server, jika icon awan berwarna abu abu berarti DNS record tersebut akan dibypass langsung ke server hosting.
  7. Nah dihalaman ini adalah setting dari tipe CDN nya, pilih paket free saja, kalo puas bisa lah upgrade ke paid, untuk performance terserah mau yang mana, CDN doang, basic atau full. untuk security pilih saja medium. kli k continue.
  8. Setelah itu akan muncul halaman update name server, jadi mas vroh harus ganti record Name Server mas vroh ke Name Server dari Cloudflare ( tertera NS nya disitu ), pasti tau lah cara ganti NS record sendiri, Jadi tinggal ganti aja di domain panel masing masing.
  9. Setelah diganti, klik i’ve updated my nameserver, continue
  10. Silahkan tunggu sampai dns nya udah resolve, biasanya 30 menit – 24 Jam ( range nya jauh amat ), untuk cara mengecek udah resolve belum bisa pakai Online NS Checker, kalo udah berubah jadi NS CloudFlare berari sudah selesai, nanti akan saya bikin juga tutorialnya..
  11. Setelah resolve mas vroh bisa menambahkan Negara atau IP yang trusted atau blocked di thread analytics
  12. Udah, loh udahan yak.. wah pusing ntar kalo kebantakan
Jadi sebenernya gitu doang sih, ga ribet kan..? oh ya itu SSL nya juga udah aktif cek aja pake https://domainkamu.tld , kalo udah secure ( ada icon gembok berwarna hijau ) berarti ga ada masalah, kalo ada icon gembok pake warning, silang atau apapun berarti web mas vroh masi ada yang harus dibetulin, istilahnya “Muxed Content”, caranya ada ditutor berikutnya.. Nyahahaha.. makannya ntar balik lagi biar tambah pinter… ^^V
Sekian, Gw Panji Julianto..

0 Response to "CDN Gratis dan SSL Gratis dari CloudFlare"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar ngawur sobat