Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1437H 2016

Marhaban Yaa Ramadhan. Tidak terasa, bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan tak lama lagi akan segera datang. Seluruh umat islam di dunia menantikan kedatangan bulan Ramadhan. Karena, pada bulan ini setiap ibadah dan amal baik yang dilakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Selain itu, di bulan Ramadhan juga terdapat malam Laitul Qadar yaitu satu malam yang penting dan terjadi pada bulan Ramadhan. Dalam Al-Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan dan juga diperingati sebagai malam turunnya kitab suci umat islam ( Al-Qur'an).

Ramadhan di tahun 1437 Hijriah atau tahun 2016 ini tak kurang dari 2 minggu lagi akan segera tiba. Di bulan Ramadhan ini juga menjadi momentum untuk saling berlomba-lomba melakukan berbagai ibadah dan amalan-amalan baik.
Puasa Ramadhan 1437H 2016

Puasa Ramadhan adalah kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap muslim yang sudah mencapai akil baligh. Seperti yang digambarkan dalam surat Al-Baqarah ayat 183. "" Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." sudah jelas bahwa puasa di bulan Ramadhan adalah sebuah kewajiban yang harus diniatkan dan dilaksanan bagi seorang muslim.

Bulan puasa bila dilihat dari kalender akan jatuh pada hari Senin 06 Juni atau hari Selasa 07 Juni 2016 berlangsung selama 29 hari sampai Rabu, 05 Juli 2016 (1 Syawal 2016/1437 H). Tapi ini belum menentukan kapan tepatnya puasa Ramadhan datang, kita tunggu saja sidang isbat yang akan dilakukan Kementrian Agama pada 05 Juni nanti. Berikut ini adalah Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1437H 2016
Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1437H 2016
Semoga kita semua masih bisa dipertemukan di bulan Ramadhan tahun ini dalam keadaan sehat walafiat. Sehingga tidak ada kendala dalam melakukan ibadah nantinya.

0 Response to "Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1437H 2016"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar ngawur sobat